Skip to main content

Antena Penguat Sinyal dan Jaringan Internet HP Smartphone

Sekitar sebulan lalu saya membeli sebuah Antena Penguat Sinyal di internet yang katanya bisa meningkatkan kekuatan Jaringan Internet di HP Smartphone. Awalnya saya berfikir ini pasti keren abis nih karena dalam keadaan normal saja tanpa alat apapun hp saya bisa menangkap satu garis bar sinyal dengan jaringan E, jadi kalau pasang antena mungkin akan meningkat sekitar dua atau tiga bar/garis sinyal. Tapi ternyata setelah antena yang saya pesan datang dan saya pasang ke Smartphone dan WOW sinyalnya sama saja tidak ada peningkatan samasekali. Sedihnya jadi dobel, sudah tak dapat sinyal, duit 500 ribu juga melayang sia-sia buat beli antena itu tapi tidak berfungsi.

Saya menulis ini bukan karena menyesal ataupun hal lainnya, tapi menyesal juga sih sedikit, hehe.. Tapi barangkali bisa jadi pertimbangan buat teman-teman yang tinggal di pedesaan terlebih lagi di pedalaman yang mungkin ingin membeli antena sebaiknya cek dulu sekitar lingkungan tempat tinggal sobat, kalau banyak gunung apalagi tingginya lebih dari 5 meter sebaiknya lupakan untuk membeli antena kecuali sobat bisa memasangnya lebih tinggi dari gunung dan pohon.

Sejujurnya aku bingung, kok bisa ya lebih bagus tanpa antena daripada pakai antena. Sinyal itu sebenarnya dimana sih, ditempat tinggi atau tempat rendah? Hehe..

Comments

  1. Hah! Baru tahu ada jualan penguat signal aku sih tahunya ada jaringan 4G dan 3G doang
    Karena hpku tdk mendukung 4G ini yg bikin lelet cuma itu yang kepikiran

    lumayan 500rb
    ada untungnya jg kudet hihi

    ReplyDelete
  2. @Maya, iya ada mbak antenanya. Selain 3G dan 4G kan ada juga yang dibawahnya lagi G, E, 2G. Walau HP mendukung 3G misalnya, sementara jaringan yang ada cuma 2G ya tetap lelet juga.

    ReplyDelete
  3. Jadi sedih bacanya... Hiks..

    ReplyDelete

Post a Comment